Bengkulu (Antara-IPKB) - Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah minta kepada generasi berencana (GenRe) di daerah itu dapat mengedukasi remaja agar menanamkan rencana masa depan yang baik.
"Saya harapan duta remaja dan mahasiswa 2016 dapat edukasi pemuda agar tumbuh menjadi generasi penerus pembangunan bangsa."

Remaja yang memiliki rencana masa depan perlu dibekali keterampilan hidup atau life skill. Dengan dibekali pengetahuan itu maka remaja mampu menghindari perilaku negatif.

Demikian itu disampaikan Wagub Rohidin Mersyah ketika penutupan pemilihan duta remaja dan mahasiswa 2016 di Bengkulu, Minggu 27/3.

Selain itu ia mengimbau para duta GenRe 2016 juga meningkatkan perannya dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga. Perlunya hal itu agar masyarakat di daerah itu miliki wawasan kependudukan, harapnya. 
 
Wagub menambahkan, beberapa hal sosial yang menghadang dan memupuskan masa depan generasi muda, rendahnya tingkat pendidikan, nikah dini serta perilaku negatif lainnya seperti seks bebas, penyalah gunaan NAPZA.

Menurut dia hal itu dapat disebabkan oleh kurangnya pengetahuan tentang keterampilan hidup. Maka dari itu untuk mengatasi permasalahan tersebut perlunya dukungan generasi muda untuk memberikan edukasi kepada remaja dan masyarakat secara umum.

Berdasarkan SP 2010 remaja di Bengkulu mencapai 490 jiwa lebih.

Jumlah tersebut tidaklah sedikit dan amat memerlukan perhatian semua elemen untuk membentu menjadi pemuda yang berkualitas, ujarnya. (rs) 

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016