Bengkulu (Antara) - Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Bengkulu mendahulukan pengiriman soal ujian nasional ke Pulau Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu sebab bergantung dengan jadwal kapal laut.

Sekretaris Panitia Ujian Nasional (UN) Provinsi Bengkulu, Syaiful Amri di Bengkulu, Selasa mengatakan pengiriman soal UN ke pulau terluar itu direncanakan Rabu (30/3) sesuai jadwal kapal feri Pulo Tello.

"Pengiriman soal UN ke Pulau Enggano didahulukan karena transportasi sangat terbatas, hanya bergantung dua kapal laut," kata Syaiful.

Ia mengatakan saat ini dokumen soal untuk peserta UN di pulau terluar itu sudah berada di Markas Polda Bengkulu.

Sesuai jadwal kapal penumpang feri Pulo Tello akan berlayar dari Kota Bengkulu menuju Pulau Enggano pada Rabu (30/3) pukul 17.00 WIB. Pelayaran memakan waktu 12 jam dalam kondisi cuaca normal.

"Nanti ada pengawas dari Diknas Provinsi Bengkulu yang akan mengawal pendistribusian soal sekaligus mengawasi pelaksanaan UN di Enggano," katanya.

Lebih lanjut, Syaiful mengatakan peserta UN di pulau berpenghuni lebih 2.800 jiwa itu sebanyak 34 orang yang keseluruhan mengambil jurusan IPS.

Sesuai jadwal tambah dia, pelaksanaan UN untuk SMA sederajat akan digelar pada 4 April hingga 6 April 2016.

Khusus untuk jurusan IPS mata pelajaran yang diujikan antara lain Bahasa Indonesia, Geografi, Matematika, Sosiologi, Bahasa Inggris dan Ekonomi. Mata pelajaran yang diujikan untuk jurusan IPA yakni Bahasa Indonesia, Kimia, Matematika, Biologi, Bahasa Inggris dan Fisika.***4***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016