Jakarta (Antarabengkulu.com) - Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi upaya Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti untuk fokus meningkatkan pembangunan sektor pariwisata di provinsi "bumi rafflesia" itu.

            Ke depan, kata Menpar dalam keterangan di Jakarta, Senin (28/3), pihaknya juga akan memberi dukungan yang lebih besar bagi promosi dan beragam festival sebagai kalender pariwisata Bengkulu.

            Menpar memastikan mendukung penuh agenda kegiatan budaya dan pariwisata tahunan di Bengkulu seperti Festival Bumi Rafflesia pada Agustus 2016 dan Festival Tabot tiap memperingati dan merayakan Tahun Baru Islam.

             Arief Yahya juga siap mendorong optimalisasi kunjungan wisatawan ke berbagai tempat tujuan wisata di Bengkulu seperti Benteng Marlborough, Rumah Bung Karno, dan Pantai Panjang yang memiliki pasir putih yang indah dan bersih.

            Ia juga mengapresiasi hasil reses Komisi X DPR RI saat bertemu Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti di Bengkulu pada 21-22 Maret lalu untuk fokus meningkatkan sektor pariwisata di provinsi itu.

            Dalam pertemuan itu Gubernur Bengkulu antara lain meminta pemerintah pusat membantu pembangunan infrastruktur yang terkait dengan pariwisata dan mempromosikan pariwisata Bengkulu.

            Saat reses itu delegasi Wakil Rakyat yang dipimpin Wakil Ketua Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra dan menyertakan sejumlah pejabat dari Kemenpar, Kemendikbud, dan Kemenpora, bersama Gubernur Bengkulu juga mendukung pemenuhan target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara di Tanah Air pada 2019.

            Menpar Arief Yahya pariwisata adalah masa kini dan masa depan bangsa Indonesia.

Pewarta: Budi Setiawanto

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016