Dua atlet asal Kabupaten Rejang Lebong mewakili Provinsi Bengkulu dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 yang akan dilaksanakan di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) pada 9-20 September.

Dua atlet asal Kabupaten Rejang Lebong yang akan tampil membela Provinsi Bengkulu tersebut ialah Egy Patli Pranata yang akan turun di cabang olahraga lempar lembing putra dan Putri Intan Permatasari yang akan turun cabang olahraga bola tangan.

"Selain ada dua atlet asal Kabupaten Rejang Lebong yang akan berlaga di PON XXI ini, juga ada dua wasit dan satu pelatih asal Kabupaten Rejang Lebong akan bertugas di PON XXI," kata Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi usai melepas keberangkatan atlet dan wasit serta pelatih PON XXI di Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong, Rabu.

Dia menjelaskan, dua atlet asal daerah itu yang akan berlaga di PON tersebut untuk Egy Fadli Pranata berasal Desa Suka Datang Kecamatan Curup Utara dan atlet bola tangan, Putri Intan Permatasari berasal dari Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT).

Sedangkan untuk dua wasit yang akan bertugas di PON XXI ini, kata dia, adalah Ekkri Siswandi wasit bulu tangkis yang telah mengantongi lisensi nasional A dan wasit pencak silat lisensi N1 atas nama Rikky Pernando, serta Mikoyo Rajo Rejang pelatih balap sepeda.

"Kedua atlet ini sangat membanggakan Rejang Lebong. Begitu juga dengan dua orang wasit dan satu orang pelatih yang akan bertugas di arena PON XXI Aceh – Sumut ini. Kita dukung bersama agar kedua atlet kita ini bisa mengukir prestasi terbaiknya, jika keduanya pulang dengan prestasi akan kita berikan reward," tegasnya.

Ketua KONI Kabupaten Rejang Lebong Khirdes Lapendo Pasju dalam kesempatan itu mengajak seluruh komponen masyarakat Rejang Lebong dan Provinsi Bengkulu untuk memberikan dukungan kepada atlet, wasit dan pelatih di PON kali ini.

"Egy ini pernah memecahkan rekor lempar lembing pelajar ASEAN di Semarang, Jateng. Di PON Papua lalu Egy juga berada 1 klik di bawah peraih medali emas, Abdul Hafis dari Sumatera Utara. Kita doakan Egy mampu memberikan prestasi terbaiknya," ujar Khirdes.
 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024