Barcelona (Antara/Reuters) - Penyerang Barcelona Luis Suarez membukukan dua gol untuk memastikan timnya menang 2-1 atas Atletico Madrid pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions pada Selasa, setelah Fernando Torres mencetak gol terlebih dahulu untuk tim tamu dan kemudian harus diusir keluar lapangan.

Setelah banyak peluang yang dimiliki tuan rumah, Suarez menyamakan kedudukan dari jarak dekat pada menit ke-63 dan kemudian menanduk gol penentu kemenangan pada menit ke-74, membawa sang juara bertahan Liga Champions memiliki keunggulan agregat sebelum dimainkannya leg kedua pada pekan depan di Vicente Calderon.

Meski mengawali pertandingan dengan cukup baik ketika Torres menyambar umpan terobosan Koke melewati sela-sela kaki kiper Barca Marc-Andre ter Stegen pada menit ke-25, Atletico harus menelan kekalahan beruntun ketujuhnya dari Barcelona.

Pasukan Diego Simeone kehilangan dua pemain karena diusir keluar lapangan ketika mereka kalah dari tim Katalan itu di Liga Spanyol, dan mereka kembali dihukum atas ketidakdisiplinannya, di mana Torres mendapat kartu merah untuk dua kartu kuningnya akibat pelanggaran terhadap Neymar dan Sergio Busquets dalam rentang waktu enam menit.

Atletico mampu menahan gempuran dengan cukup baik sampai Suarez meneruskan operan mendatar Jordi Alba dari jarak dekat, dan pemain Uruguay itu melengkapi kebangkitan timnya dengan menanduk umpan silang Dani Alves melewati Jan Oblak untuk memicu kegembiraan dari publik Nou Camp.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016