Pemerintah Provinsi Bengkulu menyatakan sebanyak 3.519 orang lolos seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada pelaksanaan tahun anggaran 2024.

"Jumlah pelamar yang menyampaikan berkas lamaran melalui laman https://sscasn.bkn.go.id sebanyak 4.028 pelamar, dengan hasil seleksi administrasi sebagai berikut, berkas memenuhi syarat (MS) atau lulus sebanyak 3.519 berkas," kata Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Isnan Fajri di Bengkulu, Kamis.

Peserta seleksi yang dinyatakan lulus seleksi administrasi menurut dia dapat mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yaitu seleksi kompetensi dasar (SKD) sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

"Peserta seleksi yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dapat mencetak kartu tanda peserta ujian melalui laman https://sscasn.bkn.go.id setelah pengumuman pascasanggah seleksi administrasi," kata Isnan yang juga dituangkan dalam pengumuman seleksi nomor 800.1.2.2/1482/BKD/2024.

Kemudian, bagi yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi dapat melihat alasan berkas mereka tidak memenuhi syarat melalui akun masing-masing peserta pada laman https://sscasn.bkn.go.id.

Peserta yang tidak lulus tersebut memiliki kesempatan menyampaikan sanggahan pada 20-22 September 2024 melalui akun masing-masing.

"Tim pelaksana seleksi akan menjawab sanggah pada tanggal 20-24 September 2024. Dalam masa sanggah peserta tidak diperkenankan memperbaiki, mengubah, mengunggah ulang, memperbaharui dokumen yang telah diunggah atau menambah dokumen apapun," ucapnya.

Tim pelaksana seleksi nantinya dapat menerima atau menolak alasan sanggah yang diajukan. Kemudian peserta seleksi setelah melakukan verifikasi ulang dapat menerima alasan sanggahan jika kesalahan bukan berasal dari peserta seleksi.

Tim pelaksana seleksi juga dapat menolak alasan sanggahan jika kesalahan berasal dari peserta seleksi. Berikutnya, tim pelaksana seleksi akan mengumumkan hasil sanggahan pada 23-29 September 2024 melalui laman https://bkd.bengkuluprov.go.id.

Pewarta: Boyke Ledy Watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024