Sebagian logistik ajang MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang diangkut melalui jalur darat mulai berdatangan secara bertahap menjelang balapan pada 27-29 September 2024.

"Sebagian logistik MotoGP Indonesia telah mulai berdatangan di Sirkuit Mandalika," kata Chairman Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGPTM) 2024 Troy Warokka, di Lombok Tengah, Jumat.

Pengiriman logistik pada ajang MotoGP Indonesia 2024 ditangani oleh InJourney Aviation Services (IAS), termasuk di dalamnya PT Angkasa Pura Support (APS) dan PT Angkasa Pura Logistik (APLog).

"Logistik yang tiba ini berupa peralatan broadcasting Dorna Sport," katanya lagi.

Sedangkan logistik lainnya datang secara bertahap, termasuk sepeda motor maupun perlengkapannya dijadwalkan datang pada 24-25 September, karena masih menunggu balapan di Sirkuit Misano selesai tanggal 22 September 2024.

"Logistik lainnya akan dibawa menggunakan pesawat kargo melalui Bandara Internasional Lombok secara bertahap,” katanya pula.

Ia mengatakan ajang MotoGP Indonesia ini disiarkan di seluruh dunia oleh berbagai media dan ajang ini berdampak terhadap kemajuan pariwisata dan ekonomi masyarakat.

"Ajang ini untuk kemajuan Indonesia," katanya.

Kepala Kantor Bea Cukai Mataram I Made Aryana mengatakan pihaknya sangat mendukung langkah-langkah untuk menyukseskan event MotoGP Indonesia yang digelar di Sirkuit Mandalika 2024. Sehingga dengan adanya MoU antara ITDC dan IAS tentunya sangat mendukung pergelaran event motoGP ini.

“Dalam penyelenggaraan event MotoGP Mandalika 2024, Bea cukai telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk mendukung proses impor logistik MotoGP Mandalika, antara lain pembebasan bea masuk, ATA Carnet dan PPKEK,” katanya.

Direktur MGPA Priandhi Satria mengatakan kolaborasi adalah kunci untuk memastikan kesuksesan event MotoGP Indonesia di Pertamina Mandalika International Circuit.

Sinergi antara IAS dan ITDC-MGPA ini akan semakin memperkuat dukungan operasional khususnya terkait mobilisasi logistik dan peralatan pendukung, sehingga penyelenggaraan MotoGP 2024 berjalan lancar, profesional dan lancar.

"Kami yakin bahwa sinergi ini akan meningkatkan pengalaman para peserta dan pengunjung, serta memperkuat reputasi Mandalika sebagai destinasi balap kelas dunia," katanya pula.

Pewarta: Akhyar Rosidi

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024