Pelatih Chelsea Vincenzo "Enzo" Maresca menegaskan, timya lebih memprioritaskan Liga Inggris di atas kompetisi lain yang diikuti klub berjuluk "The Blues" tersebut pada musim ini.

"Saat ini, saya tidak melihat ada kompetisi lain yang lebih penting dari Liga Inggris," ujar Maresca, dikutip dari laman web Chelsea di Jakarta, Selasa.

Meski demikian, juru taktik asal Italia itu menyebut bahwa Chelsea tetap mengincar kemenangan demi kemenangan di setiap pertandingan yang mereka jalani di kompetisi mana pun.

Maresca tidak ingin memasang target trofi tertentu dan lebih memilih untuk melihat sejauh apa para pemain berkembang laga demi laga.

Karena itulah, dia tidak ingin memandang remeh lawannya Barrow AFC yang akan dihadapi Chelsea pada putaran ketiga Piala Liga Inggris 2024/2025 di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (25/9) dini hari WIB.

Meski datang dari Liga Dua Inggris atau tiga level di bawah Liga Inggris (Premier League), Enzo menganggap sang lawan berpotensi membuat kejutan.

Saat ini, Barrow memimpin klasemen sementara Liga Dua 2024/2025. Untuk lolos ke putaran ketiga Piala Liga musim ini, Barrow menundukkan tim Liga Championship, yang dua level di atas Liga Dua, Derby County melalui adu penalti.

"Akan sangat berbahaya jika Chelsea meremehkan Barrow karena di sepak bola kerap terjadi pertandingan sulit ketika kita merasa mudah," tutur Maresca.

Chelsea dalam motivasi yang bagus jelang melawan Barrow lantaran tidak terkalahkan di empat laga Liga Inggris 2024/2025 setelah takluk dari juara bertahan Manchester City pada pertandingan pertama.

Rasa percaya diri pun semakin kuat karena Chelsea bermain di kandang sendiri. Jejak Chelsea di Piala Liga juga cukup bagus dengan menjadi finalis pada edisi sebelumnya.

Pada Piala Liga 2023/2024, Chelsea berhasil melaju hingga partai puncak sebelum dikalahkan Liverpool dengan skor 0-1 di Stadion Wembley, London.

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024