Mukomuko (Antara) - Komandan Resor Militer 041/Garuda Emas Bengkulu Kol Inf Fajar Budiman menargetkan penyelesaian pembangunan Markas Komando Distrik Militer Kabupaten Mukomuko paling lambat tahun 2017.
 
"Pembangunan untuk perkantoran Makodim Mukomuko selesai paling lama 2017," kata Danrem 041/Garuda Emas Bengkulu Kol Inf Fajar Budiman, di Mukomuko, Jumat.

Danrem Bengkulu mengatakan hal itu saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Mukomuko, dengan salah satu agenda kunjungan melihat perkembangan fisik kegiatan pembangunan Makodim Kabupaten Mukomuko.

Pembangunan Makodim Mukomuko itu, menurutnya, sudah ada pemenangnya. Menurutnya, kemungkin pada bulan April ini tahapan untuk kegiatan pematangan lahan bisa dimulai.

Diharapkan, katanya lagi, pembangunan perkantoran staf itu tidak lama dikerjakan.

Berkaitan dengan jabatan dan pejabat di Makodim Mukomuko, menurut dia, akan diajukan ke Markas Besar (Mabes) TNI.

Namun untuk sementara jabatan dan sebagainya akan ditunjuk pejabat sementara Dandim setempat.

Luas lahan Makodim Mukomuko mencapai tiga hektare, menurut dia, cukup lumayan dan di atas standar.

"Dari pak Bupati disampaikan luas lahan Makodim Mukomuko itu mencapai tiga hektare," ujarnya pula.

Sedangkan jumlah personel yang ditugaskan di Makodim Mukomuko sesuai dengan daftar desa di Kabupaten Mukomuko sekitar 151 desa dan kelurahan.

Dia berharap, tidak hanya bangunan perkantoran untuk staf Makodim Mukomuko saja yang dibangun, tetapi juga perumahan untuk para personelnya.***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016