Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Rosjonsyah mengingatkan anggota DPRD kabupaten/kota periode 2024–2029 di Provinsi Bengkulu yang baru saja dilantik tentang pentingnya legislatif dan eksekutif saling mendukung dalam membangun daerah.
 
"Dukungan antara legislatif dan eksekutif dalam proses pembangunan itu agar program-program pembangunan dapat berjalan lancar tanpa hambatan dan sesuai dengan peraturan yang berlaku," kata Rosjonsyah di Bengkulu, Selasa.

Baca juga: Pj Wali Kota Bengkulu ajak warga tanamkan nilai luhur Pancasila

Baca juga: Disdikbud Bengkulu imbau pelajar kurangi aktivitas di luar rumah
 
Ia mengatakan hal itu ketika kegiatan Orientasi Anggota DPRD Gelombang II untuk Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Bengkulu Selatan, dan Kota Bengkulu masa bakti 2024–2029.
 
"Fungsi legislatif sebagai legislator, pengawasan dan penganggaran yang tepat, efektif, sesuai undang-undang serta berpihak pada rakyat tentunya akan mendukung kerja-kerja eksekutif dalam mewujudkan berbagai program pembangunan rakyat," katanya.
 
Rosjonsyah menyampaikan harapannya agar anggota DPRD yang baru dilantik dan sedang menjalani orientasi dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam pembangunan Provinsi Bengkulu.

Baca juga: Plt Gubernur Bengkulu: Nilai luhur Pancasila fondasi utama berbangsa

Baca juga: Pemprov Bengkulu ingatkan ASN bijak bermedia sosial saat pilkada
 
"Saya harapkan anggota DPRD dapat mengimbangi dan mendukung eksekutif. Hilangkan kebiasaan lama yang buruk, jangan sampai tersandung masalah di kemudian hari," ucapnya
 
Melalui kegiatan orientasi tersebut, Rosjonsyah juga berharap anggota DPRD dapat mengumpulkan bekal yang cukup untuk menjalankan tugas dan fungsi mereka sebagai wakil rakyat.
 
"Saya tekankan agar ketuk palu dilakukan tepat waktu serta menghasilkan peraturan daerah yang berpihak kepada rakyat," tambahnya.

Pewarta: Boyke Ledy Watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024