Pelatih Liverpool Arne Slot mengeluh kepada FA Inggris soal jadwal padat dan sulit yang diterima timnya.

Arne merasa jadwal yang diberikan FA tidak menguntungkan Liverpool sebagai salah satu tim yang bermain di kompetisi Eropa, dalam hal ini Liga Champions.

Setelah mengalahkan Bologna pada Kamis (3/10) malam, Liverpool akan menghadapi Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris pada Sabtu siang pukul 12.30 waktu setempat.

"Secara umum, saya pikir liga tempat saya berasal di Belanda, mereka lebih sadar dan mencoba membantu tim-tim yang bermain di Eropa lebih dari yang terjadi di sini," kata Arne, dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

"Tapi jujur saja kepada FA Inggris, jadwal kami di sini sangat padat dan sangat sulit," lanjutnya.

Kata Arne, jadwal padat dan sulit ini ada kaitannya dengan stasiun televisi. Oleh karena itu, Liverpool banyak menjadi korban bermain pada pukul 12.30 waktu setempat.

"Itu sebabnya kami bermain pada pukul 12.30 karena saya pikir mereka dapat memilih tim mana yang ingin mereka mainkan pada pukul 12.30 dan kemudian sembilan dari 10 kali Liverpool disertakan," ucapnya.

Namun, meski demikian, pelatih asal Belanda tersebut tak menganggap faktor bermain pukul 12.30 waktu setempat sebagai alasan sulitnya Liverpool meraih kemenangan tandang.

Menurutnya, hal ini bukan faktor jadwal jam bermain, melainkan memang sulitnya pertandingan tandang di Liga Inggris.

"Jika pukul 12.30 adalah waktu yang sulit untuk tampil maka saya adalah manajer yang sangat bodoh karena kami berlatih setiap hari pada pukul 12," tutupnya.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024