Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melanjutkan langkah mereka ke babak 16 besar turnamen BWF Super 500 Arctic Open 2024 di Finlandia, Kamis WIB.

Kepastian itu didapatkan “The Daddies” setelah membungkus kemenangan atas pasangan China Xie Hao Nan/Zeng Wei Han pada babak pertama dengan skor 21-17, 21-13.

“Mengucap syukur Alhamdulillah, sudah bisa menang di babak pertama, setelah sekian lama saya dan Hendra selalu kalah di babak pertama di beberapa pertandingan terakhir,” kata Ahsan, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Mengenai jalannya pertandingan, Hendra/Ahsan mengakui bahwa laga tidak berlangsung mudah bagi sang pasangan veteran karena harus bermain cepat.

“Hari ini cukup tidak mudah, karena kami melawan pasangan dari China, mereka memiliki usia yang masih cukup muda, permainan mereka cukup bertenaga, dan sangat cepat sehingga kami harus memakai pola permainan tanpa bola lob,” ungkap Hendra.
 

Dengan ini, maka Hendra/Ahsan pun bersiap untuk menghadapi unggulan kedua asal Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di babak kedua yang berlangsung mulai pukul 14.00 WIB.

“Untuk nanti ya kita harus siap untuk capek melawan pasangan dari Denmark. Seperti yang kita tahu, mereka pasangan yang cukup ulet dan mereka sedang bagus-bagusnya di beberapa pertandingan terakhir, mudah-mudahan kami lebih siap lagi dan bisa lebih fight di lapangan,” kata Ahsan.

Indonesia sendiri telah meloloskan tujuh wakil ke babak 16 besar Arctic Open 2024.

Selain Hendra/Ahsan, ada tunggal putra Jonatan Christie, dua tunggal putri yaitu Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan dua pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024