Sebanyak tiga wakil Indonesia siap berjuang pada semifinal turnamen BWF Super 750 Denmark Open, Sabtu, yang akan berlangsung mulai pukul 14.00 WIB.

Wakil di sektor putri, yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani, akan bertanding di babak empat besar.

Gregoria akan berjumpa dengan unggulan pertama asal Korea Selatan An Se Young. Ini akan menjadi pertemuan pertama mereka setelah terakhir kali berjumpa di babak semifinal Olimpiade Paris 2024.

Di kejuaraan prestisius itu, An meraih medali emas sedangkan Gregoria membawa pulang medali perunggu.

Sementara, Putri KW akan meladeni unggulan kedua asal China Wang Zhi Yi, setelah berhasil lolos dari perempat final mengandaskan perlawanan wakil Singapura Yeo Jia Min dengan 20-22, 21-11, 21-18.

"Mengucap syukur alhamdulillah, bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera dan berhasil menang di babak perempat final, dari awal pertandingan gim pertama hingga gim ketiga sebenarnya saya bermain tanpa beban," ujar Putri KW dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

"Wang Zhi Yi, lawan yang tentu tidak mudah juga, namun saya akan membekali pikiran saya dengan bermain fokus, tanpa beban, dan semoga hasilnya lebih baik lagi dari sebelumnya."

Wakil Indonesia lainnya yang akan bertanding di semifinal adalah ganda putra unggulan keenam Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka akan berhadapan dengan wakil tuan rumah unggulan kedua Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Fajar/Rian mengamankan tempat di babak empat besar setelah menang atas pasangan Inggris Ben Lane/Sean Vendy dengan dua gim langsung 21-15, 21-19 pada Jumat malam (18/10).

"Saya mengucap syukur alhamdulillah diberi kelancaran hingga hari ini di babak perempat final dan berhasil menang, namun saya masih belum puas dengan permainan saya hari ini, saya masih banyak melakukan kesalahan sendiri, lawan juga bermain sangat baik, terutama di gim kedua," kata Fajar.

Hal senada juga diungkapkan Rian yang akan mengatur strategi dan menyiapkan penampilan terbaik di semifinal.

"Untuk kemungkinan melawan tuan rumah pasti tidak mudah, kemarin di Arctic Open mereka masuk babak final, apalagi mereka bermain di rumah sendiri, dukungan penonton dan percaya dirinya pasti lebih tinggi," ujar Rian.

Pewarta: Arindra Meodia

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024