Pembalap Prima Pramac, Jorge Martin memperlebar jarak dari kejaran pembalap Ducati, Francesco "Pecco" Bagnaia di klasemen sementara setelah memenangkan sprint race GP Australia.

Pembalap asal Spanyol tersebut baru saja menjadi yang tercepat pada sprint race GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Sabtu.

Kemenangan di sprint race kali ini membuat pembalap berjuluk Martinator tersebut memperlebar jarak poin dari Pecco, yang hanya mampu finis di urutan keempat pada balapan sprint race. Kini Martin menempati pemuncak klasemen dengan perolehan total 404 poin, atau unggul 16 poin atas Pecco yang berada di peringkat kedua dengan mengamankan 388 poin.

Sementara itu terdapat pergeseran penghuni peringkat ketiga setelah pembalap Gresini Racing, Marc Marquez mengamankan podium kedua di sprint race GP Australia. Marquez yang kini mencatatkan podium dua kali berturut-turut di sprint race menggeser posisi pembalap Ducati, Enea Bastianini di peringkat ketiga meski keduanya sama-sama mengumpulkan total 320 poin.

Di urutan kelima terdapat pembalap Red Bull KTM, Brad Binder yang telah mengamankan total 183 poin. Sedangkan di peringkat keenam, rekan setim Jorge Martin, Pedro Acosta mengoleksi total 181 poin.

Balapan utama GP Australia akan berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu mulai pukul 10.00 WIB. Jorge Martin akan menempati pole position dalam balapan setelah menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi. Disusul oleh Marquez yang memulai start di urutan kedua dan Maverick Vinales di posisi ketiga.

Klasemen sementara MotoGP 2024, Sabtu:

1. Jorge Martin (Prima Pramac) - 404 poin
2. Francesco Bagnaia (Ducati) - 388 poin
3. Marc Marquez (Gresini Racing) - 320 poin
4. Enea Bastianini (Ducati) - 320 poin
5. Brad Binder (Red Bull KTM) - 183 poin

 

Pewarta: Fajar Satriyo

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024