Mukomuko (Antara) - Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Choirul Huda memberikan apresiasi atas keberhasilan kepolisian resor setempat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di daerah itu.

"Jajaran Polri sudah membuktikan kiprahnya sebagai pengayom dan bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Mukomuko. Semua ini menjadi kebanggaan kita bersama," katanya, di Mukomuko, Sabtu.

Ia mengatakan hal itu saat menyampaikan sambutan pada acara pisah sambut Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko dari pejabat lama AKBP Andhika Vishnu kepada AKBP Sigit Ali Ismanto.

Hadir dalam acara itu Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Mukomuko Syafkani, Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Sigit Ali Ismanto, mantan Kapolres Mukomuko AKBP Andhika Vishnu yang kini menjabat Kapolres Bengkulu Utara, tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat.

Ia menyatakan, selama tidak pernah ada suatu kejadian berarti yang menimbulkan keresahan di masyarakat. "Justru masyarakat merasa terayomi, walaupun ada konflik, tetapi bisa diatasi bersama-sama," ujarnya.

Ia berharap ke depannya koordinasi dengan kepolisian resor setempat terus ditingkatkan.

"Kami butuh keamanan, butuh stabilitas. Kami atas nama pemerintah dan atas nama masyarakat siap mendukung program Kapolres dan jajaran di Mukomuko," ujarnya.

Menurutnya, meskipun ada berbagai macam persepsi masyarakat terhadap Polri. "Sebagian positif, karena banyak di lingkungan kita tergantung persepsi," ujar Bupati.

Ia mencontohkan, ada sekelompok pemuda yang sedang berkumpul tidak jelas menjadi bubar karena merasa tidak nyaman dengan kedatangan polisi. Bisa saja kumpulan pemuda itu akan berbuat yang kurang bagus.

"Kalau masyarakat baik, menurutnya, kedatangan polisi itu justru membuatnya terayomi dan merasa aman," tutupnya. ***2***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016