Rejanglebong (Antara) - Pelaksana tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu Zulkarnain menyatakan sebanyak 139 jabatan kepegawaian di daerah itu saat ini masih kosong.

"Jabatan itu mulai dari jabatan setingkat eselon IV, III hingga eselon II. Untuk pengisian jabatan yang kosong ini sudah saya koordinasikan dengan Bupati Rejanglebong supaya dapat segera diisi," katanya.

Jabatan yang belum diisi tersebut terjadi sejak akhir 2015 karena berbagai alasan, seperti pejabatnya pindah ke posisi lain, pindah dinas ke tempat lainnya atau ada yang dipecat dari jabatannya karena melakukan pelanggaran.

"Kalau untuk pejabat eselon II, tim seleksinya sudah dibentuk dan saat ini sudah memasuki masa pendaftaran," ujarnya.

Sedangkan untuk pengisian jabatan eselon III dan IV lainnya, tambah dia, belum bisa dipastikan apakah akan langsung diisi semuanya atau secara bertahap karena akan diputuskan oleh bupati daerah itu.

Pengisian jabatan yang kosong itu, kata Zulkarnain, sesuai dengan komitmen Bupati Ahmad Hijazi yang akan memperioritaskan dengan disiplin ilmu yang dimiliki setiap pejabat.

Sementara itu dari 139 jabatan yang masih kosong itu saat ini dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt) terutama di eselon II di antaranya kepala Bappeda, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), Dinas Pekerjaan Umum.

Selanjutnya jabatan Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat, serta jabatan sekretaris daerah (Sekda) Rejanglebong. ***4***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016