Madrid (Antara/Reuters) - Pebalap MotoGP asal Spanyol Dani Pedrosa akan bertahan di Honda sampai akhir musim 2018, kata pabrikan Jepang itu pada Senin.

Pria 30 tahun itu, yang merupakan rekan setim untuk juara dunia dua kali sekaligus kompatriotnya Marc Marquez, akan menjalani Grand Prixnya yang ke-250 kali di Italia pada akhir pekan ini.

Pedrosa telah bersama Honda sepanjang kariernya, memenangi kejuaraan dunia kelas 125cc dan 250cc yang kini berubah menjadi Moto3 dan Moto2, sebelum melakukan debutnya di MotoGP pada 2006.

"Menurut saya inilah yang terbaik bagi saya untuk meneruskan (ikatan) dengan perusahaan yang telah bersama saya sejak balapan pertama. Saya gembira negosiasi-negoasiasinya berlangsung cepat, dan sekarang saya dapat hanya memfokuskan diri pada balapan," kata pria Spanyol itu.

Pedrosa telah dikait-kaitkan dengan Yamaha, yang pebalap juara bertahannya Jorge Lorenzo akan pindah ke Ducati pada akhir musim. Namun media Spanyol melaporkan bahwa Yamaha telah merekrut kompatriotnya Maverick Vinales dari Suzuki.

Pengumuman resmi diperkirakan akan keluar pada akhir pekan ini.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016