Mukomuko (Antara) - Sejumlah ruas jalan yang rusak di jalur Jalan Lintas Sumatera di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, telah ditambal dan dinyatakan aman bagi pengguna jalan yang melintas saat mudik dan balik lebaran tahun ini.

"Sebagian jalan rusak di Jalan Lintas Sumatera di daerah ini sudah banyak yang ditambal oleh kontraktor sehingga tidak terlalu membahayakan pengendara sepeda motor dan mobil yang mudik lebaran," kata Kasat Lantas Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKP Rikki Operiady di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan pihak kontraktor menambal sulam jalan yang rusak tersebut setelah banyak jatuh korban diduga akibat terperosok ke dalam lubang jalan.

Ia mengatakan tambal sulam jalan yang rusak itu juga dilaksanakan oleh petugas dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN).

Ia memastikan kesiapan jalan untuk mudik dan balik lebaran di daerah itu sebesar 80 persen siap dilewati oleh kendaraan roda dua dan mobil.

Ia menyebutkan Jalan Lintas Sumatera yang selama ini bermasalah mulai dari Desa Bunga menuju Desa Pasar Bantal. Ruas jalan penghubung dua desa ini rusak parah.

Terkait dengan perkembangan pengerjakan pelebaran jalan nasional di daerah itu, menurutnya tidak ada lagi lubang galian. Sebagian besar sudah ditutup oleh pihak kontraktor.

"Begitu juga lubang di badan jalan sudah ditutup oleh kontraktor," ujarnya lagi. ***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016