Rejanglebong (Antarabengkulu.com) - Pejabat Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-A Curup, Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan jam kunjungan warga binaan di daerah itu selama Lebaran Idul Fitri dilakukan penambahan.

Kepala Seksi Pembinaan dan Pendidikan Lapas Kelas II-A Curup, Agung Hascahyo, di Rejanglebong, Senin, menjelaskan penambahan jam kunjungan di Lapas daerah tersebut guna memberikan kesempatan kepada para keluarga narapidana atau warga binaan dapat menemui keluarga mereka yang sedang menjalani hukuman di daerah itu.

"Penambahan jam kunjungan ini diberikan khusus selama Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriyah, penambahan jam kunjungan sama dengan tahun-tahun sebelumnya," kata Agung Hascahyo.

Penambahan jam kunjungan di Lapas Kelas II-A Curup tambah dia, diberikan selama 30 menit dari hari biasanya, dimana jika jadwal selama ini jam kunjungan dimulai dari pukul 09.00 WIB-15.30 WIB, maka selama lebaran diperpanjang sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Penambahan waktu kunjungan oleh pembezuk ini akan dimulai sejak hari pertama Lebaran Idul Fitri sampai dengan H+5 lebaran. Selain menambah waktu kunjungan, pihak Lapas Kelas II-A Curup juga tidak membatasi jumlah kunjungan ataupun jumlah warga yang akan berkunjung, atau dalam seharinya bisa melakukan dua kali kunjungan.

Sementara itu untuk pelaksanaan Shalat Ied di Lapas setempat tambah dia, akan dilaksanakan di lapangan yang ada ditengah-tengah komplek Lapas Kelas II-A Curup, dimana pengamanan dalam pelaksanaannya akan melibatkan pihak Polres Rejanglebong.

Pengamanan ekstra ketat oleh Lapas bersama pihak kepolisian ini kata dia, dilakukan guna menghindari adanya kejadian yang tidak diingini, karena dari 611 warga binaan dan tahahan yang menghuni Lapas Kelas II-A Curup yang berasal dari tiga kabupaten yakni Rejanglebong, Kepahiang dan Lebong, 90 persen beragama Islam.

Banyaknya warga binaan yang akan melaksanakan Salat Ied ini membutuhkan pengamanan khusus, agar tidak ada hal yang tidak diingini terjadi," ujarnya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016