Bengkulu (Antara) - Kepolisian Resor Kota Bengkulu kembali menggeledah Lembaga Permasyarakatan Klas IIA Bentiring Kota Bengkulu dan penggeledahan kali ini berjalan kondusif.

Kepala Kepolisian Resor Kota Bengkulu, AKBP Ardian Indra Nurinta di Bengkulu, Selasa, mengatakan, penggeledahan digelar dari dari pukul 08.00-15.00 WIB.

"Kita menggeledah seluruh sudut lapas, tidak hanya blok narkoba saja. Alhamdulillah berjalan kondusif," kata dia usai memimpin penggeledahan.

Selama penggeledahan kepolisian mengambil alih lapas untuk menemukan barang bukti kerusuhan dan peredaran narkoba di dalam lapas.

Usai penggeledahan pengamanan dan manajemen lapas dikembalikan ke petugas Lembaga Permasyarakatan Bengkulu. Selama penggeledahan, kunjungan untuk warga binaan juga dihentikan sementara.

"Kita hanya mengambil alih pengamanan selama proses penggeledahan, setelah itu kita hanya menempatkan petugas di luar, untuk pemeriksaan kunjungan," katanya.

Ratusan personel Kepolisian Resor Kota Bengkulu menggeledah Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Bentiring Kota Bengkulu. Kapolres, mengatakan, penggeledahan tersebut digelar sebagai tindak lanjut ditemukannya narkoba dan terjadinya kerusuhan di Lapas Bengkulu pada Kamis (21/7) sore.

"Negara tidak boleh kalah dalam hal ini, personel yang diturunkan dari Polda Bengkulu, Polres Kota Bengkulu dan Brimob," kata dia.

Personel kepolisian dibagi dua kelompok besar, yakni personel bersenjata lengkap dan personel yang tidak bersenjata.

"Yang bersenjata berjaga di luar lapas, yang tidak bersenjata di dalam," kata dia lagi.

Kepolisian membagi personel menjadi dua tim, yakni tim pengamanan, yang bersenjata ditempatkan di luar lapas dan yang tidak bersenjata di dalam lapas, serta tim geledah yang langsung ke ruangan tahanan warga binaan. ***2***

Pewarta:

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016