Mukomuko (Antara) - Sebuah pohon mangga tumbang menimpa satu rumah warga Desa Lubuk Talang, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Kamis, namun tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

"Pohon mangga itu tumbang menimpa rumah Yanum (70) warga Desa Lubuk Talang. Pohon itu tumbang akibat dihantam angin kencang yang menerpa wilayah ini," kata Camat Malin Deman, Joni Iskandar di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan, pada saat kejadian itu tidak ada warga setempat yang menjadi korban, baik meninggal dunia maupun luka-luka.

Ia mengatakan, angin kencang yang menerpa wilayah itu tidak hanya menumbangkan pohon mangga tersebut, tetapi juga beberapa pohon di pemukiman penduduk di wilayah tersebut.

"Yang tertimpa pohon tumbang itu cuma satu satu rumah. Sedang pohon lain tumbang di jalan dan jauh dari rumah warga di wilayah ini," ujarnya.

Ia mengatakan, setelah kejadian itu, warga di wilayah itu bergotong-royong memindahkan pohon yang tumbang diatas atap rumah warga tersebut.

Selain itu, warga juga membersihkan beberapa pohon yang tumbang di sepanjang jalan di wilayah itu.

Ia mengatakan, angin kencang yang menerpa wilayah itu juga merobohkan satu tiang listrik. Dua tiang listrik nyaris tumbang saat angin kencang.

"Pada saat itu juga listrik di wilayah ini langsung padam total," ujarnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mukomuko Ramdani mengatakan, pihaknya telah menerima laporan terkait pohon tumbang menimpa rumah warga dari camat.

"Laporan ini akan kita tindaklanjuti dengan menurunkan personel ke lokasi. Untuk sementara ini tidak ada korban jiwa dan luka-luka pascaangin kencang yang menerpa daerah ini," ujarnya. ***4*** 

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016