Mukomuko (Antara) - Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, akan membagikan puluhan paket sembilan bahan pokok kepada warga miskin dan anak yatim piatu yang tersebar pada 15 kecamatan di daerah ini.

"Pembagian sembako ini merupakan salah satu dari tiga kegiatan polisi dalam rangka memperingati hari jadi polisi wanita (Polwan) ke-68 tahun di daerah ini," kata Kepala Kepolisian Sektor Kecamatan Ipuh, Iptu Ritian, di Mukomuko, Senin.

Dalam memperingati hari jadi Polwan, katanya, pihaknya menggelar bhakti sosial yang diawali dengan pembagian bunga kepada pengendara sepeda motor dan mobil.

Ia berharap, bantuan sembako ini dapat sedikit membantu meringankan beban warga miskin dan anak yatim piatu di daerah itu.

Selain itu, katanya, untuk mempererat hubungan silahturahmi Polwan dengan warga mastarakat setempat.

Ia mengungkapkan, jumlah Polwan di daerah itu masih sangat terbatas. Dari sebanyak sembilan Polsek hanya satu Polsek di Kecamatan Kota Mukomuko yang memiliki personel Polwan.

"Sebanyak 11 orang Polwan di daerah ini. Yang paling banyak di Polres Mukomuko," ujarnya.

Ia berharap, ke depan ada penambahan personil Polwan di daerah itu. Minimal setiap Polsek yang tersebar di 15 kecamatan di daerah itu memiliki satu Polwan.

Dikatakannya, meskipun kekurangan personel Polwan, tetapi semangat Polwan yang ada di daerah itu melayani dan mengayomi masyarakat tetapi tinggi.

"Polwan juga terlibat dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat setempat," ujarnya.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016