London (Antara/Reuters) - Swiss mencetak dua gol cepat untuk mengalahkan juara Euro 2016 Portugal 2-0 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia, Selasa waktu setempat.

Pemain muda berusia 19 tahun Breel Embolo menyumbang gol bagi Swiss melalui tandukan kepala pada menit ke-23 dan enam menit kemudian Admir Mehmedi menggandakan keunggulan bagi timnya.

Portugal yang tampil tanpa Cristiano Ronaldo, sempat mendominasi permainan pada sisa waktu permainan namun upaya mereka tidak memberikan hasil lewat serangan.

Sundulan bola dari Nani yang mendapat umpan silang dari Ricardo Quaresma hanya membentur tiang gawang di kotak penalti pada menit ke-82.

Portugal sebetulnya cukup memiliki peluang mencetak gol namun 12 kali upaya mereka diblok dan 11 lainnya melebar.

Pelatih Portugal Fernando Santos yang diangkat pada September 2014, belum pernah kalah dalam 14 pertandingan, tujuh di kualifikasi Euro 2016 dan tujuh di turnamen itu sendiri.

Sementara itu gelandang Swiss Granit Xhaka diusir keluar lapangan oleh wasit karena mendapat akumulasi dua kartu kuning saat menjelang berakhir pertandingan.

Sebagi tambahan, Ronaldo masih menjalani pemulihan dari cedera yang dialaminya saat final Euro 2016, Portugal juga harus kehilangan gelandang Renato Sanches ketika Swiss tampil tanpa striker terbaik mereka Xherdan Shaqiri.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016