Rejanglebong (Antara) - Komando Distrik Militer 0409 Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, akan menggelar kegiatan penjelajahan alam dengan menggunakan sepeda motor gunung (trail) dalam kawasan wisata di daerah itu.

Menurut keterangan komandan Kodim 0409 Rejanglebong Letkol Hendra S Nuryahya di Rejanglebong, Rabu, kegiatan tersebut bertujuan untuk mensukseskan program bupati setempat dalam rangka menjadi Rejanglebong kota wisata, yang digelar dengan tajuk Jelajah Alam Pat Petulai (JAPP).

"Kegiatan ini merupakan bagian dari memperingati HUT TNI ke-71 serta menyambut peringatan hari sumpah pemuda tahun 2016. Namun yang lebih penting lagi sebagai ajang mempromosikan pariwasata Rejanglebong ini," katanya.

Kegiatan jelajah alam dengan komunitas sepeda trail yang akan digelar di daerah tersebut kata dia, merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan Kodim 0409 Rejanglebong, dimana kegiatan ini berskala nasional ini akan dilaksanakan pada 23 Oktober mendatang dan akan diikuti oleh rider dari berbagai daerah di Tanah Air.

Dengan banyaknya peserta yang akan mengikuti kegiatan yang akan mereka laksanakan itu, diharapkan nantinya akan mengenal dunia pariwisata di Rejanglebong dan selanjutnya akan mengundang minat mereka datang kembali ke daerah itu dengan jumlah yang lebih banyak.

Untuk itu kegiatan JAPP ini tambah dia, dilaksanakan terbukan untuk umum. Kalangan pesertanya tidak terbatas, boleh siapa saja dan dari mana saja untuk mengikutinya.

Promosi wisata yang dilakukan jajaran Kodim 0409 Rejanglebong yang membawahi tiga kabupaten yakni Rejanglebong, Lebong dan Kepahiang ini sebelumnya juga telah mengadakan kegiatan arung jeram di Kabupaten Lebong. Kemudian kegiatan JAPP di Rejanglebong dan untuk Kabupaten Kepahiang masih akan cari jenis kegiatan yang tepat guna mempromosikan kawasan wisata di daerah itu.

Sementara itu rute yang akan mereka tempuh nantinya kata Dandim, masih akan ditentukan oleh panitia dan biasanya akan mengambil rute-rute yang ada kawasan wisatanya seperti Gunung Api Bukit Kaba, kemudian kawasan Danau Mas Harun Bastari dan lainnya.***1***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016