Mukomuko (Antara) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menggelar musyawarah cabang (Musda) IV untuk memilih ketua baru periode lima tahun ke depan.

"Dalam rangka musda IV PPP Mukomuko ini bukan memilih penggurus tetapi menentukan anggota formatur, selanjutnya formatur yang akan menyusun kepenggurusan PPP Mukomuko ke depan," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Bengkulu, M. Nasir Jahiyah, di Mukomuko, Jumat.

M. Nasir Jahiyah mengatakan hal itu saat membuka Muscab IV PPP Kabupaten Mukomuko tahun 2016.

Hadir dalam muscab itu Asisten III Pemerintah Kabupaten Mukomuko Arinal Basri mewakili Bupati Mukomuko Choirul Huda, Ketua DPD PAN Mukomuko Gabri Zainudin, penggurus PPP tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa.

Ia menjelaskan, bahwa dalam pemilihan ketua dan penggurus PPP mulai dari tingkat wilayah cabang banyak yang diambil alih oleh dewan pimpinan pusat (DPP). Karena selama ini setiap pemilihan penggurus banyak keributan.

"Biasanya pemilihan dari bawah, sekarang dari atas," ujarnya.

Ia berharap, penggurus baru PPP Kabupaten Mukomuko dalam rangka pemilihan legislatif 2019 untuk menenangkan Pemilihan Umum tersebut.

Menurutnya, pekerjaan itu tidak mudah. Pekerjaan ini sangat berat sehingga diharapkan penggurus mulai dari tingkat cabang melakukan konsolidasi ke penggurus kecamatan dan ranting.

Ketua DPC PPP Kabupaten Mukomuko Masrifani Ma`as mengatakan sesuai dengan tema muscab IV "Bergerak bersama Rakyat" diharapkan peserta dapat mengikutinya dengan sebaiknya.

Ia menjelaskan, muscab ini menandakan berakhirnya masa bhakti penggurus DPC PPP Mukomuko periode 2010 - 2016.

Selama memimpin PPP, katanya, partai ini mendapat dua kursi di DPRD Mukomuko. Semua itu berkat kerja keras semua kader PPP di daerah itu.

Ia berharap, kerja sama ini tetap terjalin supaya partai ini semakin bertambah pesat.***2***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016