Bengkulu (Antara) - Petugas Depo Pertamina Bengkulu menyebutkan stok elpiji subsidi untuk wilayah Provinsi Bengkulu cukup sehingga masyarakat tidak perlu resah dengan isu kelangkaan elpiji tiga kilogram.

"Persediaan elpiji untuk Bengkulu cukup, bahkan ada kenaikan stok hingga 114 persen dalam dua tahun ini," kata Senior Administrasi "Depot Supply Point" (DSP) atau Gudang Lubricants Pertamina Doddy Angriawan di Bengkulu, Kamis.

Doddy menegaskan hal itu terkait keluhan masyarakat yang kesulitan mendapatkan elpiji isi tiga kilogram atau elpiji subsidi.

Pasokan elpiji untuk Provinsi Bengkulu kata dia mencapai 38.853 metrik ton yang disalurkan kea gen di 10 kabupaten dan kota.

"Tidak ada persoalan untuk stok dan distribusi ke tingkat agen juga lancar," kata Doddy.

Menurut dia, penyaluran elpiji dari tingkat agen ke pangkalan menjadi domain pemerintah daerah untuk mengawasi distribusinya.

Sebelumnya, sejumlah warga Kota Bengkulu mengeluhkan sulitnya mendapatkan elpiji tabung tiga kilogram di tingkat pengecer.

"Kami berkeliling ke beberapa warung pengecer dan pangkalan tapi gas tiga kilogram kosong," kata Nurhayati.

Sementara Kepala Biro Ekonomi Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu, Yuliswani mengatakan hasil inspeksi mendadak di tingkat agen dan pangkalan, tidak ditemukan kekosongan persediaan elpiji subsidi.

"Kami sudah datangi agen dan pangkalan di Kota Bengkulu dan tidak menemukan persoalan, stok cukup," ujarnya.

Yuliswani menyebutkan ada 1.079 pangkalan penyaluran elpiji bersubsidi yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Bengkulu.***1***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016