Bengkulu (Antara) - Kontingen Bengkulu yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-19 di Jawa Barat masih optimistis dapat mendulang tambahan medali dari lima cabang olahraga yang dipertandingkan.

"Masih ada harapan menambah medali karena masih ada lima cabang olahraga yang belum tuntas dipertandingkan," kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bengkulu, Yuan Degama di Bengkulu, Senin.

Yuan Degama mengatakan saat ini kontingen Bengkulu baru mengumpulkan tiga medali yakni satu perak dan dua perunggu.

Medali tersebut disumbangkan oleh atlet binaraga atas nama I Ketut Gede Arnawa, karateka atas nama Hestri Kurniasih dan terakhir cabang olahraga gulat yang diraih atlet Anggi Pratama.

"Sampai saat ini kontingen Bengkulu baru mengumpulkan tiga medali, tapi kami optimistis akan menambah medali," ujarnya.

Yuan menyebutkan masih ada lima cabang olahraga yang diikuti atlet Bengkulu untuk memperebutkan medali yakni gulat, tenis meja putri, takraw, biliar dan taekwondo.

Berdasarkan daftar perolehan medali sementara yang diumumkan pada Minggu (25/9), Provinsi Bengkulu dengan dua medali berada di urutan ke-31.

Sedangkan peringkat pertama masih dipegang kontingen Jawa Barat dengan total 366 medali, disusul Provinsi Jawa Timur dengan total 278 medali dan posisi ketiga ditempati DKI Jakarta dengan total 271 medali. ***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016