Bengkulu (Antara) - Kontingen Bengkulu mendapat tambahan medali dari cabang olahraga gulat pada Pekan Olahraga Nasional XIX di Jawa Barat sehingga jumlah medali dari cabang ini menjadi dua medali perunggu.

"Atlet atas nama Tri Wahono meraih medali perak dari cabang gulat di kelas 66 kilogram sehingga Bengkulu mendapat dua medali dari gulat," kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bengkulu Yuan Degama saat dihubungi dari Bengkulu, Rabu.

Ia mengatakan dengan prestasi Wahono itu, kontingen Bengkulu telah mengumpulkan empat medali yakni tiga perunggu dan satu perak.

Sebelumnya ada tiga atlet yang menyumbang medali yakni binaraga atas nama I Ketut Gede Arnawa, karateka atas nama Hestri Kurniasih dan atlet gulat atas nama Anggi Pratama.

Yuan mengatakan ada tujuh cabang olahraga yang diunggulkan Bengkulu dalam PON 2016, namun baru tiga cabang yang menyumbangkan medali.

Selain cabang gulat dan binaraga, Bengkulu juga mengunggulkan lima cabang olahraga lainnya yakni angkat besi, gulat, wushu, sepatu roda, biliar dan anggar.

Sebanyak 61 atlet dan pelatih memperkuat kontingen Bengkulu mengikuti 17 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Berdasarkan daftar perolehan medali sementara yang diumumkan pada Selasa (26/9), Provinsi Bengkulu dengan tiga medali berada di urutan ke-32 dari 34 provinsi peserta PON.

Peringkat pertama masih dipegang kontingen Jawa Barat dengan total 479 medali, disusul Jawa Timur dengan total 362 medali dan posisi ketiga ditempati DKI Jakarta dengan total 345 medali.***4***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016