Mukomuko (Antara) - Kebakaran yang diduga berasal dari arus pendek listrik menghanguskan sebagian bangunan rumah milik Rivo Irawan pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Rabu dini hari, namun tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

Menurut korban Rivo Irawan, warga Kelurahan Koto Jaya, di Mukomuko, Rabu, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB saat keluarganya masih tertidur.

Ia menyebutkan, kebakaran tersebut menghanguskan seluruh bagian belakang bangunannya yang menjadi dapur dan tempat parkir mobil dan sepeda motornya.

"Hanya bagian belakang bangunan dengan papan yang terbakar. Sedangkan bangunan bagian depan untuk tempat tinggalnya tidak terbakar," ujarnya.

Ia menyebutkan, akibat peristiwa itu, satu unit motor merk Yamaha Mio warna merah, dua kulkas, satu handphone, dan peralatan dapur hangus terbakar.

Sedangkan, lanjutnya, satu unit mobil suzuki Vitara berhasil diselamatkan. Namun bagian depan dan samping mobil tersebut hangus terbakar.

"Kami menyelamatkan mobil itu dengan cara didorong karena saat kebakaran mesin mobil tidak bisa dihidupkan lagi," ujarnya.

Ia menyebutkan, kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai Rp100 juta lebih.

Warga Kelurahan Koto Jaya Iskameri mengatakan, saat kejadian itu tidak satu pun warga di wilayah itu yang sanggup memadamkan api. Kebakaran berhenti setelah datang petugas pemadam kebakaran (PBK). ***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016