Mukomuko (Antara) - Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu menyalurkan bantuan berbagai peralatan memasak, baju dan tenda kepada pegawai negeri sipil yang menjadi korban kebakaran rumah di Kelurahan Koto Jaya.

"Bantuan telah disalurkan kepada pemilik rumah yang terbakar di Kelurahan Koto Jaya," kata Kabid Sosial Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mukomuko Suyoso di Mukomuko, Kamis.

Kebakaran yang diduga berasal dari arus pendek listrik menghanguskan sebagian bangunan rumah milik Rivo Irawan pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mukomuko, Rabu (28/9) dini hari namun tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

Ia mengatakan bantuan sudah disalurkan langsung kepada warga yang menjadi korban kebakaran rumah.

Bantuan yang disalurkan kepada korban berasal dari persediaan makanan dan peralatan yang masih tersedia di gudang cadangan instansi itu.

Ia berharap bantuan yang hanya sekadarnya itu dapat sedikit meringankan beban korban kebakaran.

"Kita tidak targetkan berapa banyak bantuan yang disalurkan. Semuanya sesuai dengan kebutuhan korban kebakaran," ujarnya lagi.

Menurut Rivo Irawan, warga Kelurahan Koto Jaya, di Mukomuko, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB saat keluarganya masih tertidur.

Ia menyebutkan kebakaran tersebut menghanguskan seluruh bagian belakang bangunannya yang menjadi dapur dan tempat parkir mobil dan sepeda motornya.

"Hanya bagian belakang bangunan dengan papan yang terbakar. Sedangkan bangunan bagian depan untuk tempat tinggalnya tidak terbakar," ujarnya.

Akibat peristiwa itu, satu unit motor merk Yamaha Mio warna merah, dua kulkas, satu telepon genggam dan peralatan dapur hangus terbakar.

Sedangkan satu unit mobil suzuki Vitara berhasil diselamatkan meski bagian depan dan samping mobil tersebut hangus terbakar. ***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016