Mukomuko (Antara) - Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu Choirul Huda kembali memutasi sebanyak 98 orang pejabat eselon dua hingga empat di lingkungan pemerintah daerah setempat.

"Mutasi ini merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi demi efektivitas kerja pejabat dan mengisi kekosongan jabatan di satuan kerja perangkat daerah (SKPD)," katanya, usai melantik puluhan pejabat, di Mukomuko, Rabu.

Sebanyak 98 orang pejabat yang dimutasi tersebut terdiri atas dua orang pejabat eselon dua, 27 orang pejabat eselon tiga, dan 69 orang jabatan eselon empat.

Ia mengatakan, apapun amanah yang telah diberikan oleh negara harus dilaksanakan secara maksimal sesuai dengan peran, tugas, dan fungsi masing-masing.

"Mari sama-sama kita jalankan amanah ini sesuai dengan fungsinya," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, mutasi ini untuk peningkatan pembangunan menuju masyarakat makmur dan sejahtera.

Ia menyebutkan sebanyak 98 orang pejabat tersebut, yakni Kepala Dinas Kesehatan setempat Edy Rosdy dimutasi menjadi staf ahli bupati bidang ekonomi dan keuangan menggantikan Kasmidi Kasim yang dimutasi sebagai Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata setempat.

Sedangkan, lanjutnya, jabatan kepala dinas kesehatan untuk sementara diisi oleh pelaksana tugas yakni Junharto, Sekretaris Dinas Kesehatan.

Kemudian Saroni, Camat Penarik dimutasi menjadi Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) setempat menggantikan Sabrin yang memasuki masa pensiun.

Supardi, Kabag Administrasi Umum pemerintah setempat dimutasi menjadi Sekretaris Badan koordinasiKeluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKKB dan PP) menggantikan Syafriadi yang saat ini dilantik sebagai fungsional umum BKKB dan PP.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016