Rejang Lebong (Antara) - Sejumlah tiga atlet tenis meja Kabupaten Rejang Lebong akan mewakili Provinsi Bengkulu dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) di DKI Jakarta, 15-20 November.

"Ketiga atlet tenis meja asal Kabupaten Rejang Lebong ini bertanding di Popwil yang dilaksanakan di DKI Jakarta mewakili Provinsi Bengkulu. Ketiga atlet ini sebelumnya juara di Popda Bengkulu yang dilaksanakan beberapa waktu lalu," kata Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Rejang Lebong, Safuan, di Rejang Lebong, Bengkulu, Selasa.

Tiga atlet tenis meja yang mewakili Provinsi Bengkulu tersebut kata dia, antara lain M Zaki yang merupakan pelajar SMPN 1 Rejang Lebong. Kemudian Rapida, pelajar SMAN 1 Rejang Lebong dan Widya Wulantika yang saat ini tengah menempuh pendidikan di sekolah atlet Ragunan Jakarta.

Selama ini ketiga petenis meja daerah itu, tambah dia, merupakan atlet berprestasi dan sudah berulang kali mewakili Rejang Lebong dan Provinsi Bengkulu di berbagai kejuaraan yang digelar di berbagai daerah.

Dalam Popwil DKI Jakarta ini, kata dia, tim tenis meja Provinsi Bengkulu tergabung di grup yang cukup berat bersaing dengan Lampung, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan dan DKI Jakarta.

"Jika ketiga atlet kita ini menang, maka mereka bisa mengikuti pekan olahraga pelajar nasional atau Popnas yang akan dilaksanakan pada September 2017 mendatang di Kota Semarang, Jawa Tengah," ujarnya.

Untuk memotivasi atlet tenis meja daerah itu, PTMSI Rejang Lebong kata Safuan telah menyiapkan bonus kepada ketiganya. Atlet tenis meja yang meraih prestasi minimal ditingkat provinsi akan diberikan bonus sebesar Rp1 juta untuk peraih medali emas, kemudian Rp750 ribu untuk peraih perak dan Rp500 ribu untuk peraih medali perunggu.***4***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016