Mukomuko (Antara) - Sejumlah ruas jalan di Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, kembali kebanjiran akibat hujan deras yang melanda sejak Minggu malam (20/11) hingga Senin dini hari.

Berdasarkan pantauan di Kecamatan Kota Mukomuko, Senin, satu ruas jalan keluar dari pusat perkantoran pemerintah setempat yang paling parah tergenang banjir akibat hujan deras melanda wilayah itu.

"Setiap hujan deras ruas jalan keluar dari kantor bupati itu yang paling parah tergenang banjir karena jalan itu cekung sehingga mudah menampung air hujan," kata Budi, warga Kelurahan Bandar Ratu.

Ditambah lagi, katanya, lokasi ruas jalan itu berada tepat di atas siring besar sehingga berpengaruh ketika banyak kendaraan yang mengangkut muatan melebihi tonase melintas di jalan tersebut.

Menurutnya, seharusnya material di ruas jalan tersebut ditambah agar ketinggian jalan itu sama dengan jalan lainnya.

"Kalau jalan tersebut dibiarkan seperti itu, maka setiap musim hujan jalan tersebut tetap akan kebanjiran," ujarnya.

Tidak hanya jalan tersebut, katanya, termasuk satu ruas jalan menuju satuan pemukiman enam atau tepatnya sebelum Markas Kepolisian Resor setempat.

"Sepeda motor sulit melintas di jalan itu ketika air yang tergenang di jalan itu setinggi betis orang dewasa," ujarnya lagi.

Untuk itu, ia minta, dinas pekerjaan umum setempat membangun sejumlah ruas jalan yang rutin kebanjiran akibat hujan deras melanda wilayah itu. ***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016