Mukomuko (Antara) - Seorang pelajar sekolah madrasah di Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko hilang terseret arus Sungai Selandak di Desa Lubuk Mukti, ketika sedang bermain rakit bersama temannya di sungai tersebut.

Rifki (14) pelajar MTS (madrasah tsanawiyah) tersebut hilang terserat air sungai pada Senin (12/12) sekitar pukul 15.00 WIB, kata Kepala Desa Mekar Mulya, Heriyanto, di Mukomuko, Selasa.

Ia mengatakan peristiwa pelajar MTS yang hilang akibat terseret arus sungai itu sangat cepat menyebar sehingga banyak warga setempat bersama-sama melakukan pencarian.

Ia mengatakan warga mencari pelajar ini dengan menyelam dan menyusuri aliran sungai tersebut

Tidak hanya warga setempat yang mencari korban ini, katanya, termasuk juga tim SAR Kabupaten Mukomuko.

"Kami akan terus mencari pelajar ini sampai dapat," ujarnya lagi.

Sementara itu, katanya, kronologis kejadia berawal saat pelajar pergi bersama dengan rekan-rekannya ke lokasi sungai itu utuk menghabiskan waktu libur sekolah.

Saat itu, katanya, pelajar ini naik bersama-sama dengan rekannya ke sebuah rakit. Namun tiba-tiba satu pelajar ini jatuh dan menghilang di sungai itu.

"Kejadian pastinya seperti apa, saya belum tahu. Cuma informasinya, si Rifki ini main-main rakit dengan kawannya. Sampai sekarang masih dicari," ujarnya.***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016