Bengkulu (Antara) - Puluhan anggota Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Bengkulu membagikan 50 kado Natal berupa makanan ringan bagi para pengemis dan pengamen di Kota Bengkulu untuk menyambut perayaan Natal 2016.

"Kami memaknai Natal adalah semangat berbagi kepada sesama, karena itu kami membagikan makanan kepada sesama yang membutuhkan," kata Ketua GMKI Cabang Bengkulu, Dahlan Sitio di Bengkulu, Senin.

Puluhan paket Natal tersebut dibagikan kepada para pengemis, pedagang kaki lima dan pengamen di kawasan pasar tradisional Pasar Minggu, Kota Bengkulu.

Dahlan mengatakan semangat berbagi dengan sesama harus terus digelorakan dan Natal adalah salah satu momentum yang tepat untuk menyegarkan semangat tersebut.

"Semangat berbagi dan merawat persatuan menjadi tema yang harus dibumikan," kata Dahlan.

Pembagian kado Natal tersebut merupakan rangkaian menyambut perayaan Natal pada 25 Desember 2016.

Para anggota ormas luar kampus itu juga akan menggelar ibadah perayaan Natal secara internal pada 23 Desember, bertempat di Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) Tebeng, Kota Bengkulu.

Herman, salah seorang pengamen yang menerima kado Natal itu menyampaikan apresiasinya kepada para mahasiswa Kristen yang membagikan makanan ringan tersebut.

"Kami berterimakasih atas kado ini, kami juga mengucapkan selamat merayakan Natal," katanya.***4***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016