Bengkulu (Antara) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, menjanjikan "reward" atau hadiah bagi Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) yang dianggap terbaik dalam penyelenggaraan Pilkada serentak 2017.

Komisioner Divisi Teknis KPU Kabupaten Bengkulu Tengah, Supirman di Bengkulu, Kamis, mengatakan, ada dua kategori penilaian yang akan mendapat hadiah.

"Saya tidak mau sebut hadiahnya, namun hadiah ini menarik, kalau disebutkan sekarang nantinya tidak jadi memacu semangat petugas kita di lapangan," kata dia.

Kategori pertama yang mendapatkan hadiah yakni bagi PPK yang mampu membuktikan menyelenggarakan pemilihan, penghitungan sampai pengumuman bupati terpilih tanpa ada sengketa pemilu dan tidak tersangkut kasus hukum pilkada.

Kategori kedua yakni PPK yang mampu mewujudkan pemilihan berkualitas serta dibarengi dengan kuantitas partisipasi pemilih diatas 80 persen.

"Semoga dengan janji hadiah ini mampu memacu semangat mereka dalam menciptakan Pilkada bersih, berkualitas, berintegritas, serta menarik minat pemilih untuk berpartisipasi," kata dia lagi.

Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah 2017 diikuti oleh tiga pasang calon, calon nomor urut satu maju lewat jalur perseorangan yakni Medio Yulistio yang berpasangan dengan Abdu Rani.

Calon nomor urut dua yakni satu-satunya yang maju lewat jalur dukungan partai politik, seluruh parpol menyatakan dukungan mereka untuk bupati petahana Fery Ramli yang berpasangan dengan Septi Periadi.

Pasangan nomor urut tiga yang juga maju lewat jalur perseorangan yakni wakil bupati petahana M Sobri dengan calon wakilnya Naspian.***2***

Pewarta: Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017