Bengkulu (Antarabengkulu.com) - Sudah sekitar satu bulan terakhir terdapat lubang menganga hampir setengah meter di Jalan Mahakam, Kota Bengkulu, yang mengancam pengguna kendaraan yang melintas.

Banyak warga mengeluhkan lubang jalan tersebut terutama saat lalu lintas ramai, apalagi letaknya di jalur yang sering dilewati. "Kami mau lapor ke mana? Masak pejabat pemerintah tidak pernah lewat di sini," kata Kencono, warga Kelurahan Lingkar Barat.

Saat beberapa hari lubang mulai muncul, pengguna jalan sering terjebak di dalam lubang sehingga menyebabkan ban kempes atau kendaraan menjadi oleng sehingga membahayakan pengguna kendaraan lainnya. Situasi itu diperparah saat malam hari dan kondisinya minim penerangan jalan.

Bahkan beberapa waktu sebelumnya, terdapat pengendara sepeda motor yang terjerembab lubang hingga dadanya terhempas mengenai setang sepeda motor. Bapak tersebut berhenti beberapa saat sambil menahan rasa sakit di dadanya hingga warga datang menolongnya.

seorang penjual gorengan yang berada dekat di lubang tersebut mengatakan warga telah sering memberi tanda berupa kayu atau bendera agar mudah terlihat oleh pengendara kendaraan namun itu tidak begitu menolong. Warga berharap lubang itu segera ditambal agar tidak memakan korban lagi.

Pewarta:

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017