Rejang Lebong (Antara) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bengkulu menyatakan kerusakan jalan provinsi di sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Rejang Lebong akan segera diperbaiki.

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu utusan daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Rejang Lebong dan Lebong, Arsop Dewana, saat berada di Rejang Lebong, Jumat, mengatakan sejumlah titik ruas jalan provinsi dalam wilayah Rejang Lebong akan diperbaiki dalam waktu dekat dengan nilai anggaran keseluruhan mencapai puluhan miliar.

"Kerusakan jalan provinsi dalam wilayah Rejang Lebong ini akan diperbaiki pada tahun ini, anggarannya sudah ada dalam APBD Provinsi Bengkulu tahun 2017," katanya.

Sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan dan akan diperbaiki ini kata dia, antara lain jalan provinsi yang berada dalam Kecamatan Sindang Dataran dengan nilai mencapai Rp28 miliar, kemudian Jalan Suprapto di Kecamatan Curup Tengah dengan nilai Rp5,1 miliar.

Kemudian perbaikan jalan dari Desa Derati menuju Desa Tanjung Ening di Kecamatan Kota Padang senilai Rp4 miliar. Selanjutnya pembangunan pelapis tebing untuk menahan abrasi jalan provinsi yang berada di Desa Periang menuju Desa Merantau dalam Kecamatan Sindang Beliti Ilir dengan anggaran Rp 2 miliar.

Sedangkan yang lainnya ialah pembangunan jalan dari Desa Lubuk Belimbing 1 menuju Desa Balai Buntar, Kecamatan Sindang Beliti Ilir dengan nilai Rp3 miliar, dan perbaikan jalan dan pembangunan penahan tebing di jalan provinsi tepatnya di depan Kantor Camat Sindang Beliti Ulu dengan anggaran sebesar Rp2 miliar.

Selain anggaran perbaikan dan pembangunan sarana jalan dari Dinas PU Provinsi Bengkulu, Kabupaten Rejang Lebong juga mendapat alokasi anggaran untuk pembangunan fisik dalam Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu dengan besaran Rp6 miliar, untuk kegiatan pemasangan pagar pengaman jalan.

Anggaran yang akan dialokasikan Pemprov Bengkulu di wilayah Rejang Lebong tersebut kata dia, guna mengakomodir kepentingan masyarakat, akibat rusaknya infrastruktur di sejumlah kecamatan.

Sementara itu sejumlah kegiatan pembangunan juga akan dialokasikan Pemprov Bengkulu, untuk Kabupaten Lebong yang merupakan Dapil mereka saat Pemilu Legislatif 2014 lalu seperti alokasi perbaikan jalan mulai dari Desa Air Dingin sampai pusat Kota Lebong dengan besaran anggaran mencapai Rp18 miliar, serta pembangunan pagar pengaman jalan senilai Rp2 miliar.***1***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017