Bengkulu (Antara) - Pemerintah Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, menyiapkan dana Rp100 miliar dari APBD untuk pembangunan infrastruktur jalan pada 2017.

Bupati Seluma Bundra Jaya di Bengkulu, Sabtu, mengatakan, APBD yang mampu dianggarkan untuk pembangunan jalan di 2017 baru Rp100 miliar, sebab total APBD Seluma belum menyentuh angka satu triliun rupiah sementara masih banyak kebutuhan daerah di sektor lain yang harus dibiayai.

"Pembangunan akan kita fokuskan pada jalan yang menjadi akses utama, serta yang kondisinya rusak parah," kata dia.

Bundra mengakui dengan jumlah anggaran tersebut, belum cukup membuat akses seluruh jalan di kabupaten itu menjadi lebih baik.

Banyak ruas jalan dengan kondisi yang memprihatinkan, mulai dari kerusakan jalan yang sudah mendapatkan pengaspalan maupun yang benar-benar belum tersentuh pembangunan.

"Kalau langsung dikerjakan dan mulus semua, bahkan tidak cukup jika harus menggunakan seluruh APBD kita, ini harus bertahap, oleh sebab itu ada prioritas mana yang harus dikerjakan lebih dulu," kata dia lagi.

Dia berupaya penganggaran untuk tahun-tahun berikutnya mampu menaikkan alokasi yang bisa dimanfaatkan untuk membangun infrastruktur jalan di Seluma.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, daerah pemilihan Seluma, Jonaidi mengatakan, tidak hanya jalan kabupaten saja, jalan nasional seperti jalur lintas barat Sumatera juga mengalami kerusakan di wilayah itu.

"Ada sekitar 20 kilometer ruas jalan lintas barat Sumatera yang rusak di Seluma, kondisi ini sudah kita coba sampaikan ke pemerintah provinsi untuk diteruskan ke pusat," ujarnya.***1***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017