Bengkulu (Antara) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika mengimbau masyarakat dan nelayan agar mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di daerah itu.

"Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di beberapa daerah dan di pesisir barat Bengkulu, hingga perairan Samudera Hindia," kata Prakirawan BMKG Bengkulu, Jaka Anugrah di Bengkulu, Senin.

Ia mengatakan potensi hujan dengan intensitas sedang dan lebat diprakirakan mengguyur wilayah Kabupaten Bengkulu Utara tepatnya di wilayah Ketahun, Pinang Raya, Batik Nau, Giri Mulya, Air Padang, Lais, Padang Jaya, Arga Makmur, Arma Jaya, Kerkap, Air Besi, Tanjung Agung, dan Air Napal.

Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat juga berpeluang terjadi di Kabupaten Bengkulu Tengah, khususnya di Pematang Tiga, Bang Haji, Merigi Sakti, Merigi Kelindang, Pagar Jati, Pondok Kelapa, Taba Penanjung, Karang Tinggi.

Untuk wilayah Kota Bengkulu, hujan berpeluang terjadi di wilayah Muara Bangkahulu, Teluk Segara, Sungai Serut, Ratu Samban, Ratu Agung, Gading Cempaka, Selebar dan Kampung Melayu.

"Hujan juga berpotensi meluas ke wilayah Mukomuko, Lebong, Kepahiang, Rejanglebong, Seluma dan sekitarnya," ucapnya.

Jaka juga mengimbau para nelayan mewaspadai potensi hujan lebat dan angin kencang yang melanda perairan Bengkulu yang dapat membahayakan aktivitas nelayan.

Sementara di Kota Bengkulu, hujan sudah mengguyur sejak Senin (6/2) pagi dan masih berlangsung hingga pukul 15.00 WIB.***1***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017