Mukomuko (Antara) - Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu meminta semua perusahaan perkebunan kelapa sawit di daerah ini harus bersinergi dan bekerja sama dengan masyarakat setempat

"Kalau kita bersinergi, seberat apa pun masalahnya dapat kita selesaikan bersama. Kita harus menjaga iklim investasi di daerah ini tetap kondusif," kata Bupati Mukomuko Choirul Huda, di Mukomuko, Senin.

Bupati menyampaikan hal itu, setelah menerima laporan dari warga masyarakat Desa Bunga Tanjung, Kecamatan Pondok Suguh terkait tuntutan kepada perusahaan perkebunan kelapa sawit untuk mengembalikan lahan garapan.

Ia mengatakan, pemerintah daerah akan membantu menyelesaikan masalah perusahaan dengan masyarakat.

"Kami selesaikan nanti. Pada prinsipnya kondusif investasi terjaga, dan masyarakat terpenuhi kesejahteraannya," ujarnya pula.

Dia meminta perusahaan bersinergi dengan masyarakat, perusahaan memikirkan masyarakat, begitu juga sebaliknya masyarakat setempat menjaga iklim investasi di daerahnya tetap kondusif.

Ia meyakini, apa pun masalahnya dapat diselesaikan apabila semua pihak di daerah ini bersinergi untuk menyelesaikannya.

"Kita cari solusi yang terbaik untuk menyelesaikan konflik tersebut, sehingga iklim investasi tetap bagus," ujarnya.***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017