Bengkulu (Antara) - Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Bengkulu menyediakan minyak goreng dengan harga yang lebih dari pasaran lewat program Rumah Pangan Kita.

"Harganya bisa murah Rp1.000-1.500 jika dibandingkan dengan harga yang ada di pasar," kata Kepala Bulog Divisi Regional Bengkulu, Subali Agung Gunawan di Bengkulu, Sabtu.

Minyak goreng yang dijual di toko Rumah Pangan Kita ini dalam bentuk kemasan dan dua liter.

Penyediaan komoditas tersebut dinilai cukup bermanfaat untuk menjaga kestabilan harga di pasar, apalagi sekitar dua bulan ke depan telah memasuki bulan puasa.

"Tren biasanya, sejumlah bahan pokok naik, termasuk jenis minyak goreng. Harapannya harga tidak akan melonjak tinggi atau pun fluktuatif," kata dia lagi.

Minyak goreng, kata Agung, sesungguhnya bukan merupakan komoditas yang langsung disediakan dan diawasi Bulog, seperti komoditas beras maupun gula pasir sehingga Bulog bekerja sama dengan perusahaan minyak goreng kemasan untuk menjamin pasokan dengan harga lebih murah.

Sementara itu, untuk penjualan minyak goreng murah tersebut, kata dia telah tersebar di seluruh wilayah kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu.

"Kita sudah punya sekitar 390 toko Rumah Pangan Kita di Bengkulu, masyarakat bisa langsung akses karena berada ditengah-tengah pemukiman," ujarnya.***3***

Pewarta: Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017