Jakarta (ANTARA News) - Arsenal mencetak keunggulan 1-0 atas Bayern Muenchen pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions Eropa di Stadion Emirates, Rabu dini hari waktu Indonesia.

Arsenak setidaknya membutuhkan tiga gol tambahan di babak kedua guna lolos ke babak perempatfinal menyusul kekalahan 5-1 pada pertandingan leg pertama di kandang Bayern Muenchen dua pekan lalu.

Penyerang asal Inggris, Theo Walcott, membuka keunggulan Arsenal setelah bekerja sama dengan Olivier Giroud dari sayap kanan saat laga memasuki menit ke-20. 

Jual beli serangan pun terjadi pada pertengahan babak pertama hingga menjelang istirahat karena Arsenal dan Muenchen sama-sama menerapkan skema menyerang.

Muenchen memiliki peluang emas saat Robert Lewandowski lolos dari jebakan offside untuk menyambut umpan Robben dari sisi kiri. Namun bola melaju terlalu cepat sehingga tidak berhasil ditendang Lewandowski yang berdiri bebas di mulut gawang Arsenal pada menit 41.

Skor 1-0 bertahan hingga jeda babak pertama, demikian laporan pertandingan di laman Liga Champions.

Susunan pemain dilansir dari situs resmi Arsenal:

Arsenal (4-2-3-1): Ospina, Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal, Xhaka, Ramsey, Oxlade-Chamberlain, Walcott, Welbeck, Alexis
Cadangan: Cech, Gibbs, Gabriel, Coquelin, Lucas, Ozil, Giroud

Bayern (4-2-3-1): Neuer; Rafinha, Martinez, Hummels, Alaba; Alonso, Vidal; Robben, Thiago, Ribery; Lewandowski. 
Cadangan: Douglas Costa, Bernat, Muller, Ulreich, Coman, Kimmich, Renato Sanches.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017