Mukomuko (Antara) - Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, ditetapkan sebagai daerah yang menjadi sasaran untuk pengembangan budidaya Kelapa Kopyor di provinsi setempat.

"Daerah kita ini menjadi sasaran pengembangan budidaya kelapa kopyor dari pemerintah provinsi setempat," kata Kabid Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Wahyu Hidayat, di Mukomuko, Rabu.

Pemerintah provinsi melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan perkebunan tahun ini akan membeli bibit kelapa kopyor untuk kelompok tani setempat.

Wahyu mengatakan, pihaknya sudah menerima tiga proposal usulan bibit kelapa kopyor dari kelompok tani setempat. Bahkan ada kelompok tani di daerah itu menyiapkan lahan satu hektare.

"Kami masih memberikan kesempatan kepada kelompok tani di daerah ini untuk mengajukan proposal," ujarnya.

Ia mengatakan, meskipun daerah itu menjadi sasaran pengembangan budidaya kelapa kopyor, namun daerah itu belum mendapatkan kuota jumlah bantuan bibit kelapa kopyor untuk kelompok tani.

Instansi itu, katanya, menerima proposal usulan bibit kelapa kopyor, selanjutnya proposal diserahkan kepada Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu.

Ia mengatakan, tujuan pengembangan budidaya kelapa kopyor itu untuk menambah pendapatan petani dari menjual kelapa muda.***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017