Rejang Lebong (Antara) - Sebanyak 36 pasien bibir sumbing mengikuti operasi bibir sumbing gratis di RSUD Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Sabtu (1/4).

Operasi bibir sumbing dan operasi langit-langit yang dilaksanakan oleh Forum Wartawan Rejang Lebong (FWRL) bekerja sama dengan Yayasan Smile Train Internasional dengan didukung tim PKK dan Pemkab Rejang Lebong dan dinas kesehatan setempat dalam rangka Peringatan Hari Pers Nasional 2017 di daerah itu.

Menurut keterangan ketua FWRL Hadi Wijaya, semula peserta yang mendaftarkan pada kegiatan ini sebanyak 45 orang, namun setelah pemeriksaan kesehatan tujuh orang tidak bisa ikut operasi lantaran tidak sehat. Saat pelaksanaan, kembali berkurang dua orang karena sakit sehingga yang menjalaninya sebanyak 36 orang

Kegiatan ini selain diikuti warga dari Rejang Lebong juga warga dari daerah lainnya di Bengkulu serta warga dari Provinsi Sumatera Selatan.

Sementara itu ketua TP-PKK Rejang Lebong, Fitri Hertikasari Hijazi dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan kerja bareng dalam kegiatan sosial operasi bibir sumbing di daerah itu sebagai upaya membantu perwujudan program Kabupaten Rejang Lebong sehat dan berobat gratis di daerah itu.

Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi usai meninjau pasien operasi bibir sumbing memberikan apresiasi kepada kalangan wartawan di Rejang Lebong yang memiliki kreatifitas menggelar kegiatan sosial dalam peringatan HPN di wilayah itu.

"Selamat Hari Pers Nasional tahun 2017, ini merupakan hal yang sangat positip dan hendaknya bisa dilakukan pada jenis kegiatan lainnya," kata Bupati Hijazi.

Dilain pihak ketua tim dokter bedah plastik Smile Train, Iqmal Perlianta menjelaskan, tim medis yang ikut dalam kegiatan itu berjumlah 11 orang yang terdiri dari tiga orang dokter ahli bedah plastik, sisanya dokter umum dan pembantu dokter.***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017