Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata menggelar lomba sampan dan tarian gandai di kawasan Danau Nibung selama dua hari, 3-4 Mei 2017, guna mempromosikan objek wisata andalan setempat.

"Promosi objek wisata ini merupakan agenda rutin setiap tahun. Promosi objek wisata tahun ini berupa lomba perahu dan tarian gandai di Danau Nibung," kata Kabid Pariwisata, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mukomuko, Yulia Reni, di Mukomuko, Selasa.

Ia menjadwalkan pelaksanaan lomba sampan dan tarian gandai tersebut selama dua hari mulai dari tanggal 3 hingga 4 Mei 2017 dalam kawasan Danau Nibung di daerah itu.

Dikatakan, pada hari pertama kegiatan promosi objek wisata itu pembukaannya oleh pejabat terkait di dinas ini, kemudian dilanjutkan dengan perlombaan. Hari kedua melanjutkan lomba dan pembagian hadiah.

Ia mengatakan, pihaknya melibatkan berbagai pihak untuk mendukung acara ini, yakni personel SAR dan aparat keamanan di daerah itu.

"Kita melibatkan personel SAR untuk membantu mengawasi dan memastikan keselamatan peserta lomba sampan di Danau Nibung," ujarnya.

Ia menerangkan, pemerintah setempat melalui instansi itu setiap tahun rutin mempromosikan objek wisata kepada masyarakat sekitar dan dari luar daerah.

"Promosi objek wisata Danau Nibung pada tahun ini dalam bentuk lomba sampan dan tarian gandai," ujarnya. ***1***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017