Bekasi (Antara) - Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Jawa Barat, akan menyiagakan 1.609 personelnya untuk menjaga kondusivitas jalannya ceramah umum Doktor Zakir Naik di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Sabtu (8/4) malam.

"Sistem pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup. Upaya petugas dalam menjaga kondusivitas dilakukan secara preventif dan persuasif," kata Kabag Ops Polrestro Bekasi Kota Kompol Aslan Solastomo di Bekasi, Jumat.

Menurut dia, sterilisasi sebanyak 30 ribu kursi tribun stadion telah dilakukan pihaknya sejak Jumat pagi dan telah dilakukan simulasi pengamanan saat berlangsungnya apel persiapan.

"Rencana penempatan personel dipersiapkan seluruhnya berjumlah 1.609 untuk mengamankan jalannya ceramah Zakir Naik. Terdiri dari gabungan Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Damkar, dan Dinas Kesehatan," katanya.

Jumlah petugas akan terbagi menjadi enam lapis pengamanan, disebar di sekitar Jalan Guntur Raya Tribun Barat sebanyak tiga pintu masuk tribun dan sebelah Jalan Ahmad Yani sebelah timur sebanyak tiga pintu masuk.

"Sasaran pengamanan adalah orang, tempat, barang dan kegiatan. Bahkan terus melakukan penjagaan potensi ancaman seputar Stadion Patriot,¿ katanya.

Selain pengamanan, kata Aslan, petugas juga akan melakukan rekayasa jalan dan pengalihan arus kendaraan di sekitar stadion guna antisipasi kemacetan.

"Apabila terjadi kemacetan di sekitar Stadion Patriot Chandrabhaga, secara ¿otomatis pedagang kaki lima (PKL) yang berada di sekitar Stadion Patriot Chandrabhaga akan disterilisasi, katanya.***2***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017