Bekasi (Antara) - Kawanan pencuri rumah kosong menggasak sepeda seharga Rp170 juta milik seorang perwira menengah TNI berpangkat kolonel berinisial RB di Jalan Raya Dahlia, Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Senin siang.

"Kejadiannya sekitar pukul 09.00 WIB saat rumah sedang kosong. Pelaku mencuri empat unit sepeda di samping rumah korban," kata Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari di Bekasi.

Pihaknya memperoleh laporan dari Polsek Pondokgede bahwa telah terjadi tindak pencurian rumah salah seorang perwira TNI lalu mengutus tim identifikasi ke rumah yang bersangkutan.

Menurut informasi, kata dia, diduga pelaku lebih dari satu orang, mereka mencuri dengan cara memanjat pagar rumah, lalu membuka paksa kunci dan kawat yang diikatkan di empat unit sepeda.

"Dugaan sementara dari hasil identifikasi, diduga para pelaku melompat pagar, dan setelah mengambil sepeda, para pelaku juga keluar dari lokasi mereka masuk," katanya.

Dikatakan Erna, korban mengalami kerugian hingga Rp170 juta karena satu unit sepeda harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

"Saat ini kami masih terus melakukan penyelidikan. Kasusnya kini ditangani Polsek Pondok Gede dan Polres Metro Bekasi Kota," katanya.

Pihaknya mengaku sudah memintai keterangan tiga orang petugas Satpam dan meminta korban untuk melaporkan pencurian tersebut ke Polisi setempat.***2***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017