Washington (Antara/Reuters) - Mantan striker Chelsea Didier Drogba sepakat akan bergabung dengan tim tier kedua AS Phoenix Rising dalam upaya dia membantu tim itu bisa masuk ke kompetisi Major League Soccer (MLS) sebelum dia mundur dari karir sepak bola.

Tim Arizona itu menambahkan pada Rabu waktu setempat, bahwa pemain asal Pantai Gading itu memiliki "pamrih" dalam waralaba.

Rising saat ini berlaga di tier kedua United Soccer League (USL), namun telah mengajukan untuk bisa memperlebar sayap di MLS, yang direncanakan akan menambah empat tim baru untuk beberapa tahun mendatang dan dua tim sudah tercatat nama mereka tahun ini.

"After Setelah melihat potensi untuk memperlebar sayap olah raga di Amerika Utara dan mendapatkan grup pemilik di Phoenix, saya percaya bahwa saya bisa membantu mereka mengembangkan organisasi mereka di dalam dan luar lapangan," kata Drogba dalam laman klub.

"Saya sedang menunggu untuk sukses berkelanjutan di USL, dan tidak ada posisi kota yang lebih baik daripada Phoenix untuk menjelajah masuk ke MLS," tambahnya.

Drogba (39), musim lalu bermain untuk tim MLS Montreal Impact dan klub serta USL mengatakan bahwa mereka merasa dia akan mendorong promosi.

"Kami ingin klub kami dan kota kami bisa sama dengan klub besar internasional, dan Didier Drogba adalah sebagai bukti komintmen bagi Phoenix Rising FC tentang misi," kata gubernur Phoenix Berke Bakay.

Sementara itu presiden USL Jake Edwards tidak kurang memuji dia.

"Dia akan menjadi seorang duta yang hebat bagi olah raga kami, melalui pengalaman, bakat serta visi dia bisa menjadi keuntungan bagi pendukung, juga bagi para rekan bermain dia," tambah Edward.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017