Rejang Lebong (Antara) - Pengurus Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, akan menggelar kejuaraan tingkat pelajar dan umum guna menjaring atlet berbakat di daerah itu.

Ketua Pengkab PTMSI Rejang Lebong, Syafuan di Rejang Lebong, Minggu, mengatakan kejuaraan tenis meja tingkat pelajar dan umum yang akan dilaksanakan di wilayah itu rencananya akan diikuti oleh peserta dari 10 kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu.

"Kejuaraan tenis meja tingkat pelajar dan umum se Provinsi Bengkulu ini guna menjaring bibit atlet tenis meja berbakat sehingga bisa dibina guna untuk diikutsertakan dalam berbagai kejuaraan baik tingkat provinsi maupun nasional," katanya.

Kejuaraan tenis meja untuk pelajar dan umum di daerah itu kata dia, nantinya akan memperebutkan piala KONI Rejang Lebong, dimana waktu pelaksanaannya selama tiga hari terhitung 19-21 April mendatang.

Dalam kejuaraan ini pihaknya akan mempertandingkan tiga cabang yaitu Kadet putra dan putri yaitu pelajar berusia 15 tahun ke bawah.

Selanjutnya yunior putra dan putri yaitu pelajar yang berusia 15 hingga 18 tahun, serta cabang senior dengan usia 18 tahun keatas.

Untuk mengikuti kejuaraan ini para peserta tidak dikenakan biaya pendaftaran alias gratis, dan bisa mendaftarkan diri ke PTMSI Rejang Lebong di kantor KONI daerah itu.

Sejauh ini sejumlah atlet tenis meja lokal maupun dari luar Provinsi Bengkulu kata Syafuan sudah ada 30 atlet yang mendaftarkan diri diantaranya berasal dari Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan.***4***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017